6 Laptop Gaming Paling Hits, Pecinta Game Online Harus Punya!

 

Bagi Anda yang berkeinginan mencari laptop dengan spesifikasi tinggi agar dapat bermain game 3D di mana saja dan kapan saja, lebih baik Anda menyimak daftar laptop gaming paling hits berikut ini. Merk laptop tersebut sangat banyak, dan masing-masing telah menyediakan laptop khusus untuk para gamer dengan harga yang bervariasi tergantung dari spesifikasi laptop tersebut. Untuk lebih lengkapnya, simak berikut daftar aptop gaming yang layak untuk diburu oleh para gamers sejati.

  • MSI GS65 Stealth

Laptop gaming satu ini dikeluarkan oleh MSI dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Layar 15.6 inch FHD yang dilengkapi dengan anti-glare serta wide-view 144Hz ini mampu menyuguhkan tampilan grafik yang memukau. Dengan harga 20 jutaan di toko online, MSI membubuhkan CPU Intel Quad Core I7 3.9GHz dibantu dengan RAM 16GB mampu menjalankan software berat semacam game 3D dengan grafik resolusi tinggi. Untuk merender grafik dari game tersebut, Nvidia GeForce GTX 1070 (8GB GDDR5, Max-Q) bekerja maksimal sehingga anda tidak perlu kuatir akan terganggunya permainan anda karena proses rendering yang kurang memadai. Disamping performa tinggi dari laptop ini, desain yang futuristik dan elegan laptop GS65 Stealth ini tidak akan membuat anda kecil hati. Akan tetapi tidak ada barang yang sempurna, laptop GS65 Stealth ini mengeluarkan radiasi panas yang cukup terasa di bagian bawah laptop saat sedang menjalankan program berat atau game 3D.

 

  • Asus ROG Zephyrus GX501

Asus sudah lama mempunyai laptop gaming berbasis ROG. Laptop Asus ROG Zephyrus GX501 menjadi salah satu andalan Asus dalam bersaing di pasar laptop gaming di Indonesia, maupun pada skala dunia. Performa tinggi dari laptop gaming ini bukan hanya omongan belaka, kecepatan dari CPU 2.8GHz Intel Core i7-7700HQ (quad-core, 6MB cache, up to 3.8GHz), RAM 16GB, dibantu dengan grafik Nvidia GeForce GTX 1080 (8GB GDDR5X VRAM) siap untuk menantang game-game 3D dengan grafik tinggi tanpa terasa berat. Karena peruntukannya untuk game, layar 15.6-inch FHD (1,920 x 1,080) anti-glare, wide-view 120Hz panel with G-Sync cukup lebar dan besar.

Media penyimpanan dari laptop ini menggunakan 512GB M.2 PCIe x4 SSD, anda tidak perlu takut akan rusaknya harddisk anda jika terjadi benturan. Laptop ini desain sangat sempurna dengan sistem pendingin quiet cooling agar anda tidak terganggu oleh kipas laptop saat bekerja berat. Kinerja yang tinggi ini membuat baterai laptop tersedot cukup cepat, sehingga anda perlu untuk menghubungkan laptop ini ke sumber listrik agar dapat bermain game lebih lama. Desain keyboard yang menyatu dengan mousepad pada samping keyboard tidaklah umum dan dapat mengurangi ergonomi pemakaian. Jika anda dapat mentolerir akan anehnya desain keyboard dan mousepad, laptop ini adalah pilihan bagus.

 

  • Asus ROG G703GI

Produk satu ini merupakan keluaran laptop gaming dari Asus tergila yang pernah dibuat. Asus ROG G703GI mempunyai CPU 2.9GHz Intel Core i9-8950HK (hex-core, 12MB cache, up to 4.8GHz, grafik prosesor Nvidia GeForce GTX 1080 (8GB GDDR5X), dan RAM 64GB DDR4 (2,666MHz) untuk melayani game 3D dengan spesifikasi terberat semacam Crysis 3. Dengan laptop ini anda tidak perlu kuatir untuk menyeting game dengan spesifikasi tertinggi.

Biasanya, laptop gaming mempunyai layar 15.6 inch, khusus tipe Asus ROG G703GI, 17.3-inch FHD (1,920 x 1,080), (144Hz, 3ms response, 72% NTSC color gamut, 16:9) digunakan untuk memanjakan gamer dalam bermain game. Layar ini termasuk terbesar dari semua kebanyakan laptop gaming saat ini. Kapasitas penyimpanan data dari laptop Asus ROG G703GI tidak tanggung-tanggung, 3 x 512GB SSD (M.2, RAID 0), 2TB HDD mampu ditampung pada sebuah laptop gaming ini. Dengan kapasitas ini, anda tidak akan kehabisan memori harddisk meskipun semua game 3D yang rakus memori diinstall pada laptop ini. kemampuan gila ini harus dibayar mahal, minimal 40jt harus anda sediakan untuk menebus laptop gaming Asus yang satu ini.

 

  • Razer Blade

Laptop ini berharga kurang dari 20 juta rupiah di toko online. Laptop Razer Blade menjadi menjadi salah satu laptop gaming dengan kemampuan baterai bertahan lama. Dengan berbekal CPU 2.2GHz Intel Core i7-8750H (hexa-core, up to 4.1GHz with Turbo Boost), kemampuan prosesor Razer Blade mampu mendekati kemampuan laptop gaming Asus seharga 40 jutaan. Untuk GPU, Nvidia GeForce GTX 1070 (8GB GDDR5 VRAM) cukup bertenaga memproses grafis game 3D berat saat ini. RAM 16GB yang secara standar terpasang pada laptop Razer Blade dapat diupgrade sampai dengan 64GB. Opsi resolusi 4K dapat digunakan pada layar 15.6-inch UHD (3,840 x 2,160) 60Hz meskipun mata kita cukup susah untuk melihat perbedaan resolusi 4K dan tidak. Tingginya spesifikasi dari laptop Razer Blade dan tipe pendingin kipas menyebabkan suara kipas yang cukup keras dan mengganggu. Sebaiknya penggunaan pendingin tambahan digunakan untuk meringankan beban kipas pendingin.

 

  • Dell XPS 15 2-in-1

Dell mengeluarkan laptop gaming yang sedikit berbeda desain dari kebanyakan laptop gaming lainnya yang mana performa adalah terutama. Dell selalu memberikan opsi beragam pada laptop mereka, tidak terkecuali laptop Dell XPS 15 2-in-1. Seperti halnya CPU, Dell memberikan 2 pilihan CPU, Intel Core I5 dan Intel Core I7. Performa dari laptop Dell satu ini bukan menjadi hal utama karena mobilitas penggunaan laptop, desain yang beda, dan fungsionalitas yang lebih beragam menjadi nilai lebih dari sekedar laptop untuk bermain game. Layar sentuh berdimensi 15.6 inch  dengan teknologi 4K Ultra HD (3840 x 2160) InfinityEdge anti-reflective menjadi nilai tambah ditambah dengan berat yang lebih ringan daripada laptop gaming pada umumnya. Desain ultra-thin menjadikan Dell XPS 15 2-in-1 salah satu laptop gaming tertipis.

 

  • Dell Alienware 17 – R5 – EXTREME EDITION

Laptop Dell Alienware 17 – R5 – Extreme Edition merupakan laptop termalah dari seri Alienware. Laptop ini mampu menjalani game 3D paling berat yang pernah dibuat oleh developer game sampai saat ini dengan spesifikasi seting terberat. CPU Overclocked Intel 8th Generation “Coffee Lake” Core i9-8950HK (2.9-5.0GHz) 6 Core – 12 Thread Processor, 12MB Smart Cache merupakan generasi terbaru dari core I9 dimana Asus ROG G703GI masih kalah performanya. Layar 17 inch, RAM 32GB, GPU 8GB GDDR5, dan harddisk SSD 2TB menjadi modal utama performa paling gila sampai artikel ini dibuat. Fasilitas lain dari laptop ini juga bukan main-main karena Dell sendiri dengan segenap kemampuan mereka merakit laptop super kencang dan mampu menggungguli laptop-laptop terkencang lainnya. Jika anda berminat meminang laptop Dell yang satu ini, lebih baik siapkan dana minimal 100 juta rupiah.

Itulah tadi deretan laptop gaming paling hits yang menjadi incaran para pecinta game. Tentunya spesifikasi laptop untuk game ini sangat mumpuni. Karena itu siap-siap saja menghabiskan banyak dana untuk membelinya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *