8 Destinasi Wisata Luar Negeri Tanpa Visa

Image result for turki beautiful place

Travelling sekarang ini sudah menjadi sebuah gaya hidup. Perkembangan teknologi tak dapat disangkal telah membuat semuanya terasa mudah, termasuk untuk travelling. Anda dapat mencari informasi tentang berbagai jenis lokasi wisata, memesan tiket transportasi ke lokasi yang Anda tuju dan melakukan booking penginapan di lokasi wisata yang Anda pilih. Hasrat untuk travelling juga banyak dipicu oleh keinginan untuk tetap eksis, khususnya di dunia maya, lewat foto-foto terbaru di lokasi-lokasi liburan terbaik yang diupload ke semua platform social media yang tersedia. Kombinasi hal-hal ini semua telah membuat tingkat travelling melonjak drastis belakangan ini. Semakin banyak lokasi wisata yang populer di kalangan traveller, lokasi-lokasi yang belum terdengar sebelumnya namun kini menjadi favorit para traveller. Intinya adalah travelling merupakan gaya hidup yang sedang in sekarang ini sehingga siapapun ingin melakukannya.

BACA JUGA: 10 Tanaman Terbaik Untuk Taman Anda

Sayangnya, travelling bukanlah hobi yang murah. Bahkan saat berwisata dengan mode backpacker pun, Anda tetap harus mempersiapkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Jika Anda bergelimang dengan harta, tentu saja biaya bukan merupakan masalah. Tapi, bagaimana dengan sebagian besar orang yang tidak mempunyai kemewahan seperti itu? Jika Anda tetap ingin travelling namun dibatasi oleh keterbatasan dana dan budget, maka cara satu-satunya adalah menghemat biaya yang Anda bisa. Pilihlah wisata ke objek wisata dalam negeri untuk menghemat biaya. Namun, bagaimana bila Anda tetap ingin ke luar negeri? Maka triknya adalah mengunjungi negara yang membebaskan visa bagi para turis. Kita cukup beruntung karena sebagai WNI, ada cukup banyak negara yang bisa kita kunjungi tanpa harus mengajukan permohonan visa. Seperti diketahui, biaya untuk permohonan visa tidak murah. Belum lagi bila aplikasi yang Anda ajukan ditolak, maka biaya tersebut akan hangus dan tidak dikembalikan. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa destinasi wisata luar negeri populer yang bisa Anda kunjungi tanpa harus menggunakan visa.

  1. Jika Anda ingin keluar negeri, pilihan yang paling populer saat ini adalah Negeri Gajah Putih. Di negara yang berbatasan langsung dengan Myanmar dan Kamboja ini, Anda bisa menemukan objek wisata yang bervariasi dari wisata budaya, wisata pantai, wisata nightlife, wisata kuliner hingga wisata alam. Faktor bahasa mungkin bisa menjadi masalah bagi Anda tapi untungnya kebanyakan warga Thailand bisa berbahasa Inggris walaupun masih sangat terbatas.
  2. Vietnam ada dalam daftar kita berikutnya karena merupakan tujuan wisata yang cukup populer setelah Thailand. Berlibur di Asia Tenggara belum lengkap rasanya tanpa kunjungan ke Vietnam, yang menawarkan beragam hiburan dan atraksi menarik bagi para pelancong. Hanoi sebagai ibukota tentu harus dikunjungi. Begitu pula beberapa lokasi ikonik lainnya seperti Ho Chi Minh City, Ha Long Bay dan Hoi An. Vietnam juga terkenal karena wisata kulinernya yang mungkin cocok dengan lidah kebanyakan orang Indonesia mengingat kesamaan geografis.
  3. Negara berikutnya yang bisa Anda kunjungi tanpa menggunakan visa adalah Filipina. Di negara yang menggunakan bahasa Tagalog ini, Anda bisa menemukan banyak pulau dan pantai yang indah. Namun, wisata di Filipina juga menawarkan banyak arsitektur menarik seperti yang bisa Anda temukan di Manila. Boracay adalah destinasi pantai yang terkenal di kalangan para turis sementara Cebu juga menawarkan banyak atraksi pantai seperti diving dan surfing.
  4. Masih dari negara tetangga, Singapura bisa menjadi pilihan Anda saat ingin berlibur ke negara yang bebas visa. Bisa dibilang, Singapura adalah negara yang paling maju di kawasan Asean dan liburan ke negeri Singa tentunya bisa memberikan pengalaman baru mengunjungi negara maju. Faktor utama yang mungkin menjadi ganjalan adalah biaya hidup yang cukup besar di Singapura. Artinya, kunjungan ke negara ini sebaiknya diatur agar tidak terlalu lama bila Anda tidak ingin biaya perjalanan menjadi membengkak.
  5. Negara berikutnya yang dapat Anda kunjungi tanpa visa adalah India. Negara di selatan Asia ini termasuk salah satu negara terluas di dunia sehingga mungkin butuh minimal seminggu bila Anda ingin menjelajahi seluruh wilayahnya. Meskipun begitu, New Delhi sebagai ibukota negara cukup menawarkan banyak atraksi dan hiburan bagi para turis yang mengunjunginya. Landmark yang harus Anda kunjungi tentu saja Taj Mahal, yang merupakan salah satu keajaiban dunia.
  6. Negara kepulauan yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya di kalangan traveller. Meskipun terkesan mahal dan eksklusif, Maldives ternyata juga tidak mengharuskan WNI untuk mengajukan visa jika hanya ingin berkunjung sebagai turis. Kebijakan ini tentu sayang untuk dilewatkan mengingat pesona Maldives sudah tersohor di seluruh dunia sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Dengan mengunjungi Maldives, Anda bisa merasakan sensasi menginap di bungalow yang didirikan di atas laut dan pantai. Pemandangan bawah laut yang dapat dilihat jelas dari dalam bungalow Anda akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
  7. Hong Kong. Sebagai salah satu negara paling maju di kawasan Asia, Hong Kong layak menjadi destinasi wisata luar negeri Anda berikutnya. Negara yang merupakan bekas jajahan RRC ini memang tidak mempunyai atraksi alam yang indah namun menggantikannya dengan menawarkan arsitektur serba modern dan canggih yang menjadi trademark dari negara-negara maju. Hong Kong juga merupakan surga belanja bagi para traveller karena Anda bisa menemukan apa saja yang ingin Anda beli di sini.
  8. Negara terakhir yang akan kita bahas dalam daftar ini juga merupakan yang paling jauh jika diukur dari Indonesia. Turki sebagai salah satu negara Eropa ternyata membebaskan visa bagi para turis dari Indonesia. Salah satu keunikan Turki yang membuatnya berbeda dibanding destinasi wisata luar negeri lainnya adalah kekayaan budaya yang ada di negara ini. Karena posisi geografisnya yang berada di tengah-tengah perbatasan antara Asia dan Eropa, Turki bagaikan jembatan antara kedua benua sehingga baik orang Asia ataupun Eropa, keduanya akan merasa bahwa Turki adalah bagian dari mereka. Banyak atraksi yang bisa Anda temui di Turki tapi highlight dari kunjungan ke negara ini dapat Anda temui saat mengunjungi Istanbul.

BACA JUGA: 10 Olahraga Murah Meriah

Itu dia 8 negara di luar negeri yang bisa Anda kunjungi saat liburan tanpa harus mengurus visa. Tapi ingat ya, jika bepergian ke luar negeri Anda tetap butuh paspor. Jadi, jika Anda belum punya dan ingin jalan-jalan ke luar negeri, segera buat paspor Anda. Prosesnya cukup mudah dan tidak memakan biaya yang terlalu besar. Paspor juga berlaku selama 5 tahun jadi cukup sepadan dengan biaya yang harus Anda keluarkan. Setelah itu, Anda tinggal menentukan negara mana yang ingin Anda kunjungi dan Anda pun siap merasakan sensasi travelling ke luar negeri tanpa harus mengajukan visa. Selamat berlibur!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *