Bau Bawang di Tangan Susah Hilang? Tidak Lagi!

Bawang, bumbu dapur yang punya banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Selain sebagai bumbu masak yang lezat, bawang dengan segala kandungan yang ada di dalamnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nenek moyang kita pun percaya akan kehebatan bawang. Sayangnya, satu kelemahan bawang yang membuat orang enggan untuk bersentuhan langsung dengannya adalah bau yang begitu kuat dan sulit dihilangkan. Sampai sekarang belum ada obat pencegah bau bawang yang tersedia atau dijual di pasaran. Sebenarnya kamu tak perlu sampai mencari toko yang jual perawatan tangan khusus kok. Bau bawang bisa dihilangkan dengan bahan alami dan dengan cara alami.

Getah dari bawang yang menempel di tangan akan sulit kamu hilangkan meski sudah berulang kali dicuci. Pernah mengalami hal serupa dan kehabisan cara menghilangkan baunya? Jangan dulu. Kamu harus coba cara ini.

1. Stainless steel. Cara ini yang paling mudah. Peralatan berbahan stainless steel tentu ada di rumahmu kan? Nah, kamu cukup menggosokkan tanganmu ke peralatan dapur berbahan stainless stell ini. Bau bawang yang terjadi akibat adanya kandungan sulfur di dalamnya akan bereaksi dengan chromium dan menetralisir bau bawang di tangan.

2. Garam. Ambil sedikit garam, letakkan di tangan dan beri sedikit air. Gosok hingga rata dan bau bawang pun akan hilang.

3. Pasta gigi. Mudah, murah, dan cepat. Kandungan senyawa di pasta gigi bisa dengan mudah menghilangkan bau bawang putih yang begitu menyengat. Ambil sedikit pasta gigi dan oleskan merata pada tangan. Diamkan 1-2 menit, lalu cuci tangan dengan air bersih.

4. Ampas kopi. Manfaatkan ampas kopi yang ada. Ambil secukupnya, oleskan pada tangan secara rata dan bilas hingga bersih.

5. Cuka. Sebenarnya ini adalah bahan alternatif jika tidak ada jus lemon yang bisa kamu gunakan. Cukup tuangkan cuka ke telapak tangan. Namun jangan terlalu banyak, karena nanti tanganmu justru bisa berubah menjadi bau cuka. Gosokkan cuka di tangan selama kurang lebih 30 detik, lalu bilas dengan air bersih setelahnya.

6. Rendam tangan di air dingin. Cara ini juga terhitung cepat dan mudah. Siapkan wadah yang telah berisi air dingin. Tambahkan satu sendok garam dan rendam tangan setidaknya 2-4 menit. Jika sudah, angkat dan cuci bersih menggunakan sabun.

Bau bawang yang menyengat memang tidak mengenakkan. Namun beberapa cara di atas akan membantu menumpas bau bawang sampai hilang. Kini kamu bisa dengan tenang bersentuhan langsung dengan bawang tanpa takut baunya akan tertinggal dalam waktu lama. Cara alami ini akan memberikan hasil yang luar biasa dan di luar perkiraan. Selamat mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *