Ini Dia Penyebab Proses Penuaan Lebih Cepat

Image result for aging

Diberikan pilihan antara makan untuk hidup dan hidup untuk makan? Banyak dari kita akan jatuh ke dalam kategori terakhir dan pada beberapa titik waktu telah menyerah pada mereka yang mengidam makanan penutup lezat dan camilan lezat karena mereka terlalu sulit untuk menolak hal tersebut. Kita cenderung makan banyak makanan lezat yang tidak hanya mengirim asupan kalori kita ke dalam tubuh tetapi juga, percaya atau tidak, sebenarnya mempercepat proses penuaan. Dalam generasi serba cepat saat ini, dengan sedikit atau tidak ada waktu untuk berolahraga, kegemaran yang tampaknya tidak berbahaya ini dapat mengirimkan parameter kesehatan dasar kita lebih dekat atau bahkan ke dalam zona yang tidak dapat diperbaiki. Tapi orang harus meluangkan waktu sebelum melahap makanan lezat yang sarat kalori itu.

Baca juga: 12 Tips Inspiratif untuk Mencapai Sukses dalam Hidup

Makanan yang Menimbulkan Penuaan

Orang bijak pernah berkata, “Kamu adalah apa yang kamu makan” Kebiasaan makan yang buruk akan mempengaruhi kesehatan Anda serta kulit Anda dan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia biologis Anda. Sangat penting untuk mengetahui apa yang Anda makan. Anda harus memilih jenis makanan yang tepat yang tidak hanya merevitalisasi Anda tetapi juga memastikan kesehatan dan kesejahteraan Anda. Ketika mereka mengatakan apa pun yang Anda makan muncul di wajah Anda, maka untuk menghindari penuaan seseorang harus mengurangi asupan lemak dan gula.

Banyak faktor yang dapat memicu proses penuaan seperti merokok berlebihan, mengonsumsi terlalu banyak alkohol dan tidak rutin berolahraga. Gaya hidup buruk dan kebiasaan makan yang salah pada akhirnya akan berdampak pada tubuh Anda saat Anda bertambah tua. Seseorang tidak bisa menghentikan penuaan tetapi makan dengan bijak akan membantu Anda merasa dan terlihat muda di tahun-tahun mendatang.

1.      Gula Berlebihan

Konsumsi gula berlebih dalam diet Anda tidak hanya menyebabkan penambahan berat badan dan meningkatkan risiko diabetes tetapi juga dapat memiliki efek merusak pada kulit Anda dan mempercepat proses penuaan. Jadi sementara Anda tinggal jauh dari semua sirup manis, glukosa dan minuman fruktosa yang berbaris di penghitung supermarket, Anda dapat melengkapi pencuci mulut Anda dengan pemanis alami yang ditemukan dalam buah-buahan segar. Kita semua menggerogoti permen, tetapi mengonsumsi terlalu banyak produk manis dapat merusak protein kulit Anda dan secara aktif menua Anda dengan membunuh elastisitas kulit Anda, sehingga menyebabkan keriput .

Baca juga: Umum Digunakan Saat Ini, Inilah Fungsi Dari Minyak Magnesium

2.      Alkohol

Konsumsi alkohol berlebihan menyebabkan bengkak di wajah Anda dan tubuh secara keseluruhan, karena selama periode waktu pembuluh darah Anda cenderung melebar dan menyimpan lemak dalam bentuk trigliserida. Penelitian telah menunjukkan bahwa sesekali gelas anggur merah terbukti bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi disarankan agar segala sesuatu di luar moderasi dapat menyebabkan peradangan hati dan penuaan dini pada kulit Anda.

3.      Kafein

Kafein menyebabkan dehidrasi karena menghilangkan kelembaban dari kulit Anda sehingga meningkatkan produksi hormon kortisol yang merupakan hormon yang sangat penting yang dihasilkan oleh kelenjar adrenalin di tubuh kita, yang sekali lagi meningkatkan proses penuaan. Jadi perhatikan asupan kopi Anda dan pastikan Anda minum banyak air agar tetap terhidrasi. Ini juga buruk untuk kesehatan jantung, dimana jantung bisa terpicu untuk memompa lebih berat dan lebih cepat. Jadi harus sangat diketahui asupan penggunaan kafein apalagi bagi yang menedita masalah jantung.

4.      Gorengan

Baik itu anak-anak atau orang dewasa, kita semua suka makan makanan yang digoreng. Mereka yang menyiram kentang goreng, burger, dan kentang goreng terlalu sulit untuk ditolak. Makanan goreng lagi-lagi sangat bertanggung jawab untuk penambahan berat badan dan retensi minyak di tubuh kita. Makanan yang digoreng ini selalu mengandung lemak trans atau lemak buatan yang menyebabkan peradangan kulit, obesitas, kolesterol tinggi dan meningkatkan resistensi insulin. Minyak dalam makanan ini bisa berbahaya bagi kulit kita yang menyebabkan jerawat dan pembentukan jerawat. Jadi waspadalah terhadap semua yang disebut “makanan panggang”, makanan cepat saji dan makanan yang digoreng.

5.      Makanan Olahan

Seseorang harus menghindari mengkonsumsi makanan olahan. Makanan ini sangat merugikan kesehatan Anda karena mengandung kelebihan garam, gula, dan sejumlah besar bahan buatan untuk melestarikan makanan yang dikemas ini dalam waktu yang lama. Nilai gizi dalam makanan ini biasanya sangat kurang dan seseorang harus makan makanan yang diproses hanya sangat jarang. Makanan seperti nasi putih, tepung putih, mi instan, pasta, dan biskuit harus dimakan dalam jumlah sedang. Daging olahan lagi diketahui berkontribusi pada proses penuaan dan penyakit terutama kanker usus besar dan rektum. Daging olahan ini termasuk yang diasap, diasinkan atau diawetkan dengan bahan kimia dan nitrat misalnya makanan seperti makan siang daging, bacon dan sosis.

6.      Produk Susu

Pasteurisasi produk susu juga dapat meningkatkan proses penuaan yang akan Anda alami, karena terlalu banyak pemanasan membunuh enzim pencernaan dalam susu yang dapat menyebabkan intoleransi laktosa pada banyak orang. Karena ada banyak keluhan tetang penggunaan produk susu yang tidak bisa diterima dengan baik oleh sebagian tubuh manusia. Misalnya saja yogurth membuat sebagian orang mengalami kembung atau masalah lainnya yang terkait dengan penggunaan dari produk susu ini.

Apa yang harus dilakukan untuk Menghindari Proses Penuaan?

Inilah kabar baiknya. Dengan sedikit perawatan Anda dapat mengubah kebiasaan makan keluarga Anda tanpa mengorbankan rasanya. Saat membeli makanan yang dikemas atau diproses, perhatikan label produk makanan Anda di toko kelontong. Penelitian membuktikan bahwa makanan yang mengandung kurang dari 0,5 gram lemak trans dapat disebut trans fat free. Hindari penggunaan shortening, minyak terhidrogenasi, margarinkarena ini adalah lemak yang tidak sehat. Tonton konten gula dan pengawet dalam jus, selai, dan saus yang biasanya Anda masukkan ke dalam wadah belanja Anda. Masuk untuk makanan dan makanan segar tanpa pengawet; juga memanggang makanan daripada menggoreng akan terbukti lebih bermanfaat bagi kulit Anda dan akan baik untuk kesehatan Anda.

Rahasia untuk kesehatan yang baik adalah membatasi asupan lemak dan gula dan meningkatkan konsumsi vitamin , protein dan air yang kaya anti-oksidan. Terlepas dari ini, olahraga teratur meningkatkan sirkulasi darah Anda dan memberi kulit Anda cahaya bersinar. Dengan hanya memperhatikan bahan-bahan makanan Anda dan dengan memperhatikan apa yang Anda makan, Anda dan keluarga dapat makan dengan cerdas. Jadi ingat makan dengan benar dapat membuat Anda merasa lebih segar dan segar dan membuat Anda tumbuh lebih muda dari hari ke hari.

Demikianlah pembahasan tentang apa-apa saja yang akan mempercepat proses penuaan anda. Cobalah jalani pola makan hidup sehat dengan diet yang seimbang. Jangan selalu tergoda dengan pola makan yang kurang baik dan merugikan kesehatan anda dan bahkan berdampak pada meningkatnya proses penuaan. Ini pastinya bukan hal yang baik untuk dimiliki oleh siapapun. Jadi cobalah menghindari beragam penyebabnya di atas.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *