Makanan Pencegah Kanker

Image result for appel

Memiliki makanan pencegah kanker merupakan salah satu nilai plus tersendiri bagi anda yang peduli terhadap kesehatan. Pasalnya penyakit kanker ini merupakan salah satu penyakit yang banyak merenggut nyawa manusia tiap tahunnya. Meskipun memang sebagian besar dari penyebab penyakit kanker ini tidak di ketahui secara pasti penyebab nya. Terkadang alasan klasik seperti pola makan yang salah, kurangnya asupan makanan yang bernutrisi di sebut-sebut sebagai penyebab utama penyakit kanker ini muncul. Walaupun dalam beberapa kasus penyakit kanker ini juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan dari gen orang tua, meskipun hal ini sangat kecil persentasenya.

Nah, adapun salah satu cara untuk menghindari diri dari bahaya penyakit kanker ini adalah dengan menjaga pola makan kita. mengapa harus menjaga pola makan kita ? sebab tubuh manusia memiliki ketahanan tubuh yang berbeda-beda dalam menangani efek samping yang di timbulkan dari makanan yang kita konsumsi. Ada beberapa makanan yang ternyata juga memiliki fungsi pencegahan terhadap penyakit kanker ini. ya, meskipun tidak banyak jenis makanan yang memiliki kemampuan mencegah penyakit kanker ini namun hal ini perlu anda coba untuk dimasukkan dalam menu makanan sehat anda sehari-hari. Apa saja makanan yang memiliki kemampuan mencegah timbulnya penyakit kanker ini ? berikut makanan pencegah kanker:

Brokoli

Sayur brokoli, demikian makanan yang satu ini biasa disebut. Sayur brokoli ini merupakan sayur yang banyak kita jumpai ketika kita berkunjung ke pasar, sehingga untuk mendapatkan sayur brokoli ini pun akan cukup mudah. Nah, di balik rasa sedap masakan sayur brokoli ini ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, di antaranya mampu membantu melawan penyakit kanker prostat, kanker usus besar dan kandungan kemih. Sayur ini sangat kaya akan serat dan memiliki kandungan senyawa sulforaphane. Senyawa tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan enzim pelindung tubuh dan mengeluarkan bahan kimia yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker.

Dengan mengkonsumsi sayuran brokoli ini maka secara otomatis anda pun juga akan membantu tubuh anda dalam memproduksi enzim yang berguna untuk pertahanan tubuh. selain itu mengkonsumsi sayuran juga merupakan salah satu menu diet atau menu makanan yang bisa anda coba dalam keseharian.

BACA JUGA: Makanan Pendamping ASI yang Tepat Bagi Bayi

Jeruk

Buah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, dan akan banyak kita jumpai di sekitar kita. selain rasa manis yang dimiliki oleh buah jeruk ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki oleh buah jeruk sangat berguna untuk mencegah penyakit kanker. Menurut beberapa penelitian dari tim kesehatan memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat mengurangi risiko dari berbagai penyakit seperti, menurunkan berat badan, mengurangi kadar kolesterol, dan membuat kulit tampak lebih muda.

Nah, sudahkah anda mengkonsumsi buah jeruk untuk merawat kesehatan tubuh anda? sebagai saran ketika anda mengkonsumsi buah jeruk sebaiknya jangan mencampurkan buah jeruk tersebut dengan makanan yang lain agar manfaat dari buah jeruk dapat sepenuhnya diserap oleh tubuh.

Teh Hijau

Minuman teh hijau merupakan salah satu minuman yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh. Teh hijau ini memiliki banyak sekali kandungan antioksidan yang dapat membantu mencegah timbulnya penyakit kanker paru-paru atau esofagus, kanker mulut, hati, prostat, dan pankreas. Selain itu teh hijau ini juga memiliki kandungan polifenol yang dapat membantu dalam replikasi sel dan memiliki sifat anti kanker.

Walaupun minuman teh hijau ini terbilang sangat sederhana tetapi ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Untuk anda yang ingin mengkonsumsi teh hijau ini sebagai pengobatan alternatif ataupun sebagai minuman kesehatan anda cukup menyeduh nya dengan segelas air hangat yang dapat anda minum dengan bersantai. Bagaimana ? tertarik untuk mencoba merasakan minuman segar yang dapat memberikan efek kesehatan pada tubuh. tentunya selain tubuh menjadi sehat harga teh hijau pun juga sangat terjangkau.

BACA JUGA: 9 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Jahe

Tanaman jahe merupakan salah satu tanaman rempah-rempah yang banyak kita jumpai di daerah kita. biasanya jahe ini digunakan oleh orang-orang sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin tiba. Namun tahukah anda bahwa jahe ini ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lo. Mengkonsumsi minuman jahe ini ternyata manfaatnya mampu mengelabuhi sel kanker untuk membunuh dirinya sendiri. Selain itu manfaat jahe ini juga mampu menghambat perkembangan sel kanker ovarium dan membatasi kemampuan dari sel-sel kanker tersebut untuk menyebar.

Selain itu bagi anda yang ketika sedang naik kendaraan mudah mabuk atau mual saat di perjalanan anda juga dapat mengkonsumsi minuman jahe hangat sebagai obat herbal untuk anda. Nah, untuk sehat itu tidak harus mahal, mengkonsumsi minuman jahe hangat pun ternyata juga termasuk salah satu obat herbal yang lumayan ampuh untuk menyembuhkan.

Bawang putih

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bawang putih ini termasuk salah satu bagian dari bumbu masak yang pasti ada pada setiap masakan. Tapi tahukah anda bahwa ternyata bawang putih ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bawang putih memiliki kandungan sifat antibakteri yang sangat berguna untuk menangkal penyakit kanker dan menghentikan penggandaan sel-sel kanker. Selain itu bawang putih ini juga sangat ampuh dalam membunuh sel-sel kanker baik itu kanker, payudara, perut, usus besar dan kanker esofagus.

Nah, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari bahaya penyakit kanker ini sebaiknya ketika anda memasak selalu gunakanlah bawang putih ini dalam setiap bumbu masakan anda. Dengan demikian anda sudah menjaga kesehatan tubuh anda dari bahaya penyakit kanker.

Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang menjadi khas nya kota malang. Buah yang banyak tumbuh subur di daerah pegunungan atau daerah ketinggian ini selain memiliki rasa yang cukup enak, ia juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. seperti pada beberapa makanan sebelumnya yakni mampu membentengi tubuh kita dari serangan penyakit kanker. Adapun manfaat dari buah apel ini sangat cocok sebagai obat alternatif untuk mengatasi dan membunuh sel-sel kanker prostat dan payudara.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah apel ini anda cukup bebas dalam mengolahnya, anda bisa memakan nya langsung atau di buat jus untuk minuman kesehatan juga sangat recommended untuk anda.

Ikan salmon

makanan pencegah kanker yaitu dengan mengkonsumsi ikan salmon ini selain rasanya yang memang sangat lezat, juga terdapat banyak kandungan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Seperti halnya kandungan asam lemak omega-3, dan kaya akan vitamin, protein dan selenium. Dan ke semua kandungan tersebut sangat cocok untuk menyembuhkan kanker hati. Lebih dari itu manfaat lain dari ikan salmon ini ternyata juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Sungguh menarik bukan ? ternyata untuk mendapatkan tubuh sehat itu kita tidak harus menggunakan berbagai macam bahan kimia. Namun dengan mengatur konsumsi makanan yang seimbang juga sudah dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *