Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Kalian

Image result for menghilangkan jerawat

Menghilangkan Jerawat  bukanlah hal yang mudah, Karena Jerawat adalah penyakit yang ditsobati dengan munculnya cedera sebagai akibat dari kulit folikulitis, peradangan dan infeksi berikutnya dari folikel- folikel (Orifice output rambut). Lesi ini biasanya berupa jerawat, jerawat hitam, dan bercak merah yang meradang, seperti kista. Gangguan ini dapat memiliki implikasi psikologis dan sosial, terutama di kalangan remaja dan orang- orang yang bekerja,  sehingga masyarakat kadang- kadang juga memiliki masalah dalam lingkungan kerja mereka Karena tidak mencapai tingkat yang diinginkan dalam penampilan fisik.

Namun jerawat muncul dalam banyak kasus selama masa remaja, yang mempengaruhi sekitar 80 persen dari kelompok populasi ini. Penyabab jerawat ini Lebih Tinggi Akibat interaksi antara hormon, bakteri dan sebum pada kulit yang hidup atau di dalamnya dan juga di rambut. Selama pubertas, meningkatkan aktivitas kelenjar sebaceous dan babat, sebum kering, puing-puing bersisik dan bakteri menumpuk di sumbu kulit membentuk komedo, mencegah aliran sebum dari folikel rambut Melintasi porosnya. Jika sampai tersumbat, titik hitam terbentuk sampai muncul titik putih.

BACA JUGA: Pola Hidup Sehat Yang Perlu Kalian Ketahui

Ada juga beberapa bentuk khusus jerawat yang dapat mempengaruhi bayi yang baru lahir atau Dewasa terkena Produk tertentu Industri Occupational jerawat orang, atau menelan obat- obat tertentu seperti kortikosteroid oral, obat jerawat induced dan ini adalah bentuk klinis yang sering ditemui pada jerawat remaja klasik. Penyebab utama jerawat adalah tersumbatnya pori- pori kulit.

Penyumbatan dapat dipicu oleh beberapa faktor:

  1. Kelenjar mengeluarkan sebum berlebih.

Perubahan Hormonal pada usia yang ketika masa Pubertas Associates, Kehamilan, Menstruasi, Stres atau Konsumsi Metode Kontrasepsi yang diminum, Seperti Pil KB. Penggunaan beberapa kosmetik dan produk untuk rambut berminyak. Beberapa obat yang mengandung steroid, estrogen, testosteron atau fenitoin. Keringat berlebih

BACA JUGA:

BACA JUGA: 12 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan Tubuh Anda

  1. Gejala

Jerawat bermanifestasi secara klinis dengan beberapa jenis cedera. Bahkan, pada beberapa pasien beberapa di antaranya mungkin muncul. Lesi jerawat terletak terutama di wajah (dahi, pipi dan dagu), punggung, bahu dan wilayah presternal, yang merupakan daerah dalam tubuh.

Selama musim dingin jerawat biasanya memburuk dan membaik di musim panas, mungkin karena efek menguntungkan dari matahari. Diet ini memiliki sedikit pengaruh atau tidak sama sekali; Namun, beberapa orang sensitif terhadap makanan tertentu. Menghilangkan mereka dari diet selama beberapa minggu dan memasukkannya lagi beberapa bulan kemudian dapat membantu menentukan pengaruh jerawat yang sebenarnya. Jerawat juga dapat muncul dengan setiap siklus menstruasi pada wanita muda dan dapat menghilang atau menjadi lebih buruk selama kehamilan.

  1. Gejala utama yang muncul pada kulit adalah

Kamu menangis, Tabah dengan ruam di kulit, Pustula. Bekas luka di kulit. Kemerahan di sekitar ruam kulit. Jerawat, Benjolan kecil berwarna merah. Jerawat hitam.

Meskipun tidak ada cara efektif untuk Menghilangkan Jerawat, pasien yang menderita jerawat dapat mempertimbangkan serangkaian rekomendasi yang akan membantu mengurangi dampak jerawat dan cedera tingkat yang parah.

Akademi Dermatologi dan Venereologi Spanyol merekomendasikan:

  1. Bersihkan wajah dua kali sehari.

Dengan cara ini Sobat dapat menghilangkan kelebihan lemak dari permukaan dan sel- sel kulit mati yang dapat memblokir pori- pori. Namun, perlu diingat bahwa pembersihan yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan, seperti pengeringan berlebihan pada kulit atau iritasi jerawat yang persisten. Oleskan produk yang direkomendasikan untuk mengobati kondisi ini secara topikal setelah dicuci.

  1. Keringkan kulit tanpa menggosoknya.

Berlatih olahraga luar ruangan dan cuci muka setelah melakukannya untuk mencegah keringat menyumbat pori- pori. Kurangi kontak rambut dengan kulit wajah. Bahkan para ahli tidak menganjurkan memakai poni atau rambut panjang. Cobalah untuk tidak menyalahgunakan makanan seperti daging babi, kue kering, makanan laut, alkohol, kacang, keju kuat, dan makanan yang mengandung cokelat. Pilih kosmetik yang tidak mengandung minyak atau lemak dalam komposisi mereka. Pilih photoresists yang tidak berlemak.

  1. Jangan sentuh butirannya.

Bersabarlah, Menghilangkan Jerawat membutuhkan setidaknya tiga bulan untuk sembuh.

  1. Hindari stress

Jangan berbagi perawatan dengan orang lain yang pernah atau pernah mengalami jerawat. Jangan mengobati bekas luka saat lesi aktif.

Adapun Jenis- jenis jerawat yaitu:

Jerawat dapat diklasifikasikan menurut jenis lesi yang membedakan inflamasi dan non-inflamasi.

  1. Komedo non-inflamasi

Komedo non-inflamasi termasuk bintik-bintik hitam tertutup dan terbuka dan benjolan merah inflamasi, pustula, nodul dan kista. Dua yang terakhir ini adalah yang paling penting karena, dalam evolusi jerawat, jerawat dapat meninggalkan bekas luka sisa, yang merupakan sekuel terpenting jerawat. Beberapa pasien dapat menunjukkan kondisi yang lebih parah yang menghubungkan demam dan kondisi umum yang buruk dan memerlukan perawatan sistemik dini.

  1. Tingkatan jerawat

Jika kita melihat jenis cedera dan tingkat keparahan mereka, jerawat dapat diklasifikasikan dalam beberapa tingkatan: Jerawat ringan, Jerawat sedang. Jerawat yang parah. Jerawat yang sangat parah.

Diagnosis dibuat secara klinis dengan adanya satu atau lebih lesi dasar. Pada beberapa pasien yang jerawat terkait dengan gangguan lain seperti gangguan menstruasi, rambut rontok, seborrhea, atau rambut meningkat, Sobat perlu membuat analisis hormon komplementer yang akan mengesampingkan gangguan hormonal dan pengobatan target yang lebih baik. Perawatan jerawat didasarkan pada dua cara: topikal dan sistemik. Pilihan satu cara atau lainnya akan tergantung pada tingkat keparahan jerawat.

Penanganan perawatan Menghilangkan Jerawat adalah sebagai berikut:

  1. Untuk Jerawat ringan

Dalam recomendad terapi tersebut adalah pengobatan topikal yang mencakup exfoliant (elemen sulfur, asam salisilat, asam glikolat), peroksida benzoil 4, 5 dan 10 persen, asam azelaic dan retinoid (tretinoin, isotretinoin dan adapalene) .

  1. Untuk Jerawat sedang

Dalam perawatan terkini juga itu adalah pengobatan topikal dengan benzoil peroksida, retinoid dan antibiotik (klindamisin hidroklorida fosfat dan tetrasiklin hidroklorida, dan basis eritromisin).

  1. Untuk Jerawat yang parah

Dalam ahli ini merekomendasikan memulai pengobatan sistemik termasuk antibiotik sistemik (tetrasiklin, eritromisin, minocycline dan klindamisin) selama 3 sampai 6 bulan. retinoid sistemik (isotretinoin) diberikan pada dosis 0,5 sampai 1 mg / Kg / hari selama lima bulan memungkinkan obat lengkap di hampir semua pasien. Pada beberapa pasien, perlu dilakukan lebih dari satu siklus perawatan.

  1. Jerawat yang sangat parah

Pasien dapat mengikuti dua jenis terapi, sebagaimana ditentukan oleh ahli:  yang pertama Perawatan bedah, Pada beberapa pasien, perlu dilakukan drainase kista atau eliminasi mekanis komedo sebagai perawatan komplementer. Yang kedua Pengobatan sistemik: Isotretinoin terkait dengan kortikosteroid sistemik atau intralesi.

Adapun juga info terkait yang lainnya dari Menghilangkan Jerawat  pada Sekuel, Pada pasien dengan bekas jerawat sekunder adalah mungkin untuk melakukan perawatan korektif pada mereka, asalkan tidak ada lesi aktif. Di antara pilihan lain kita harus chemical peeling dengan asam glikolat atau metode yang lebih agresif lainnya seperti dermabrasi dan laser CO2, memungkinkan kita untuk memperbaiki penampilan pasien. Pasien dengan perubahan hormonal terbukti dapat mengambil manfaat dari perawatan antiandrogen atau progesteron terkait estrogen. Penting bahwa pasien menghindari manipulasi lesi dan konstan dalam melakukan perawatan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *