Pola Hidup Sehat Yang Perlu Kalian Ketahui

Image result for hidup sehat

Apa itu Pola Hidup Sehat? pola hidup sehat mengacu pada seperangkat perilaku atau sikap sehari- hari yang dilakukan orang, untuk menjaga tubuh dan pikiran mereka dengan cara yang tepat. Demikian pula, gaya hidup adalah dasar dari kualitas hidup, sebuah konsep yang didefinisikan WHO World Health Organization sebagai persepsi bahwa seseorang memiliki tempatnya, dalam konteks budaya dan sistem nilai- nilai di mana dia hidup dan dalam kaitannya dengan tujuannya, harapannya, norma-normanya, perhatiannya.

Pola Hidup Sehat terkait dengan pola konsumsi individu dalam makanan mereka, tembakau, serta pengembangan atau tidak aktivitas fisik, risiko rekreasi, terutama konsumsi alkohol, obat-obatan dan kegiatan terkait lainnya dan risiko. pekerjaan Yang pada gilirannya dianggap sebagai faktor risiko atau perlindungan, tergantung pada perilaku, penyakit menular seperti penyakit tidak menular (Diabetes, Penyakit Kardiovaskular, Kanker, dan lain-lain). Apa hubungan antara Kualitas Hidup dan Pola Hidup Sehat?

BACA JUGA: Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Kalian

Kualitas hidup terkait dengan aspek-aspek berikut: Kepuasan dalam kegiatan sehari-hari. Kepuasan kebutuhan. Pencapaian tujuan dalam hidup. Citra diri dan sikap terhadap kehidupan. Partisipasi faktor pribadi dan sosio- lingkungan. Gaya hidup negatif apa yang mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup? Di antara gaya hidup yang mempengaruhi kesehatan dan dengan demikian kualitas hidup orang, adalah sebagai berikut:

Apa contoh Lifestyles yang ada di sana? Strategi untuk mengembangkan Pola Hidup Sehat pada dasarnya, menurut Bassetto (2008), dalam komitmen individu dan sosial yang Sobat miliki, hanya dengan cara ini kebutuhan dasar terpenuhi, kualitas hidup ditingkatkan dan pembangunan manusia tercapai dalam hal martabat orang tersebut. Beberapa contoh gaya hidup sehat adalah:

Pengaruh Aktivitas Fisik sebagai Pola Hidup Sehat. Itu adalah kunci untuk penuaan yang sehat. Selain itu, orang tua yang aktif secara fisik cenderung kurang mengembangkan masalah seperti obesitas, tekanan darah tinggi, osteoporosis, diabetes, depresi, kanker usus besar. Tetapi selain di atas, ada banyak tes ilmiah yang menunjukkan manfaat dari aktivitas fisik secara teratur, di antaranya kita dapat menyoroti: Meningkatkan suasana hati dan membantu mengurangi stres. Tingkatkan energi dan tingkatkan produktivitas orang tersebut. Ini membantu untuk mencapai dan mempertahankan berat badan seseorang yang cukup.

BACA JUGA: 12 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dan meningkatkan kemampuan untuk melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari. Mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung atau jika Sobat mengalami komplikasi. Pada penderita diabetes, adalah mungkin untuk mengelola glukosa lebih kuat dan melengkapi perawatan medis.

Adapun beberapa pengaruh Pola Hidup Sehat untuk mengantisipasi hal- hal keseharian yang negative:

  1. Pengaruh makanan pada gaya hidup sehat

Mempertahankan berat badan yang cukup penting bagi kesehatan. Kelebihan berat badan atau obesitas dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular dan juga dapat memperburuk kondisi yang ada seperti arthritis. Dengan cara yang sama, memiliki berat badan yang rendah juga merupakan faktor risiko kematian dan kehilangan fungsional.

Salah satu saran pertama adalah mengenai frekuensi dan jumlah makanan, Sobat harus makan beberapa makanan kecil per hari, lima kali sangat ideal, makan siang menjadi makanan utama hari itu dan camilan sore dan makan malam adalah ringan.

Makanan yang seharusnya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari adalah buah-buahan dan sayur-sayuran, yang hanya (jus atau buah alami) atau gabungan (salad) harus ada di masing-masing dari lima makanan yang kita buat per hari. Juga, kacang-kacangan dan beras karena tingginya kandungan serat dan nutrisi tanaman yang dikandungnya. Dan biji-bijian utuh seperti jagung, roti gandum utuh, dan lainnya seperti gandum, gandum adalah sumber vitamin dan serat.

  1. Apa yang harus dimakan agar bahagia?

Di antara makanan yang merupakan sumber protein, ikan adalah makanan yang ideal karena jumlah besar nutrisi dan sangat sedikit lemak. Juga susu dan produk susu (keju, yogurt) tanpa lemak sangat baik. Lainnya seperti telur, ayam tetapi dimasak tanpa kulit dan akhirnya daging sapi atau babi tetapi tidak mengandung lemak, menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk diet yang baik.

Makanan yang tidak disarankan untuk dimakan adalah makanan yang mengandung banyak gula, seperti kue, es krim dan manisan, serta yang mengandung banyak lemak seperti mentega, kue, mentega, atau makanan lain yang telah digoreng dengan minyak melimpah seperti Kentang goreng

Manfaat Menjalani Pola Hidup Sehat

  1. Terkontrol berat badan

Makan dengan baik dan berolahraga secara teratur membantu Sobat menghindari kelebihan berat badan dan menjaga massa tubuh yang sehat. The Mayo Clinic berpendapat bahwa menjadi aktif secara fisik sangat penting untuk menurunkan berat badan, tetapi bahkan jika beratnya ideal, olahraga teratur meningkatkan kesehatan kardiovaskular, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan tingkat energi.

  1. Meningkatkan suasana hati dan harga diri

The Mayo Clinic mencatat bahwa aktivitas fisik adalah salah satu cara paling efektif untuk mendorong produksi endorfin. Bahan kimia ini sering disebut: “hormon kebahagiaan.” Selain itu, memiliki kesehatan yang baik dan berat badan yang tepat membantu memperkuat kepercayaan diri dan harga diri dan manfaat jangka pendek, yaitu ketika Sobat berolahraga dan makan sehat, termasuk: mengurangi stres dan meningkatkan fungsi kognitif.

  1. Terhindar dari penyakit

Memimpin kehidupan yang sehat membantu mencegah kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Diet seimbang dan olahraga harian dapat menjadi kunci untuk mempertahankan kolesterol dan tekanan darah pada tingkat yang benar. Junk food, gaya hidup sedenter, minuman manis atau pemanis kimia dan / atau merokok, dapat menjadi faktor risiko untuk penyakit serius seperti: depresi, diabetes, kanker berbagai jenis, osteoporosis (terutama pada wanita di atas 40 tahun) dan seterusnya.

  1. Meningkatkan energy

Setelah makan banyak dan tidak sehat, sensasi kelesuan yang khas dialami. Di sisi lain, diet yang seimbang dan sehat memungkinkan tubuh untuk menerima bahan bakar yang diperlukan, untuk mengisi ulang sendiri dengan energi. Daging tanpa lemak, kacang-kacangan, buah-buahan segar, sayuran dan kacang-kacangan yang dikonsumsi dalam jumlah sedang, karena kandungan kalori yang tinggi dari beberapa makanan sayur, sangat ideal, untuk menyediakan tubuh dengan unsur- unsur yang diperlukan yang memungkinkannya untuk mengelola tingkatan energi.

The Mayo Clinic menunjukkan bahwa latihan harian mempercepat pengiriman nutrisi dan oksigen ke jaringan dan membuat sistem kardiovaskular bekerja secara efisien, yang berarti penghematan energi untuk sisa kegiatan. Ini juga membantu Sobat tidur lebih cepat dan istirahat tenang.

  1. Memperpanjang usia

Kehidupan yang sehat biasanya dikaitkan dengan indeks umur panjang yang lebih tinggi dan sebuah studi oleh American Board of Exercise membuktikan hal ini. Selama 8 tahun mereka menganalisis dan memantau 13.000 orang. mengkonfirmasi bahwa mereka yang berjalan hanya 30 menit setiap hari, secara signifikan mengurangi peluang mereka untuk mati sebelum waktunya, dibandingkan dengan mereka yang jarang berolahraga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *