Sabun Bayi dan Aneka Manfaatnya, Bikin Jatuh Cinta

Bak ‘benda ajaib’ yang bisa menyelamatkan wanita dari kegalauan, sabun mandi punya banyak manfaat untuk kulit cantikmu. Di luar fungsi utamanya untuk bayi, sabun bayi juga bisa dipakai oleh orang dewasa. Sabun ini punya beberapa kelebihan, seperti tidak atau cenderung lebih sedikit mengandung bahan kimia, memiliki pH yang mendekati pH normal kulit, serta bisa menghaluskan kulit karena komposisinya yang didominasi bahan alami.

Komposisinya yang lembut dan mendekati pH normal kulit ini membuat ‘benda ajaib’ ini cocok untuk pemilik kulit berminyak yang cenderung berjerawat. Memang sih, sabun bayi bukan obat jerawat, namun sabun ini ternyata cukup efektif untuk mencegah jerawat muncul. Jangan berekspektasi lebih, karena sabun hanya bisa menghindari kulit wajah dari komedo dan jerawat yang muncul akibat kulit berminyak, polusi dan sinar UV. Coba saja pakai sabun baby secara rutin. Kan, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Baca juga: Sabun Mandi Banyak Mengeluarkan Busa, Apa Efeknya?

Meski halus dan pH mendekati kulit normal, jika dipakai secara berlebihan pun akan membuat kulit jadi kering. Pakai sewajarnya saja, dua – tiga kali dalam sehari sudah cukup kok. Bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan produk kecantikan, atau ikut perawatan kecantikan, sabun bayi jadi pilihan tepat untuk wajahmu. Beda dengan sabun mandi biasa, kandungan bahan kimia sabun bayi jauh lebih lembut dan mengandung pelembab, jadi aman-aman saja jika dipakai di daerah wajah.

Tertarik memakan sabun bayi untuk mendapat kecantikan sempurna? Coba perhatikan dulu beberapa tips ini.

1. Gunakan sabun bayi di pagi hari, siang hari setelah bepergian, dan malam hari sebelum tidur. Nggak perlu selalu membersihkan muka setiap beberapa jam sekali. Efeknya justru bikin kulit kering.

2. Cara pemakaian yang tepat adalah tuang sabun bayi secukupnya di tangan, lalu busa yang ada di telapak tangan usapkan ke permukaan wajah. Hindari langsung mengusapkan sabun ke wajah, karena kotoran yang ada di wajah bukannya hilang tapi akan menempel lagi ke sabun.

3. Tunggu beberapa detik, basuh wajah dengan air hangat. Kulit dijamin bersih dan segar daripada biasanya.

4. Basuh sabun sampai kamu yakin tidak ada kotoran yang menempel di permukaan sabun.

Baca juga: Cuci Muka Pakai Sabun Mandi, Apa yang Terjadi?

Selain itu, sabun bayi yang mengandung susu atau milk bath akan membuat wajah lebih kenyal dan jadi selembut kulit bayi. Kandungan vitamin A dan vitamin E pada sabun bayi juga akan menutrisi kulit wajah dengan baik. Penggunaan sabun ini sebenarnya perlu ditilik lagi, apakah semua kulit bisa menggunakan sabun bayi sebagai skincare yang baik atau tidak. Tetap perlu diingat, pastikan kulitmu cocok dengan sabun ini yang banyak dijual di pasaran. Coba aja deh, manfaatnya bikin jatuh hati ya?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *